Selasa, 20 Maret 2012

Dudaya tauran di kalangan pelajar


Dudaya tauran di kalangan pelajar



Pelajar merupakan calon penerus bangsa, mereka di didik oleh guru untuk mendapat ilmu materi dan moral. Banyak prestasi yang di raih oleh penerus bangsa ini, dari menjuarai kejuaraan olahraga, iptek dan masih banyak lagi. Akan tetapi di balik semua itu banyak juga terdapat keburukan dari generasi muda itu sendiri. Dari narkoba, minuman keras, sex bebas sampai tauran antar pelajar.

Tauran antar pelajar biasanya di lakukan biasanya karna masalah sepele, hanya saling ejek sekolah, masalah individu antar murid satu dengan murid sekolah lain yang menjadi buah malapetaka bagi mereka sendiri.

Kita selalu bertanya – tanya, mengapa mereka melakukan itu semua ? untuk apa ? apa keuntungan bagi mereka sendiri ? padahal mereka melakukan hal yang sama sekali tidak penting, bahkan membahayakan nyawa sendiri.

Perhatian guru dan orang tua berperan penting untuk mencegah kegiatan ini. Merekalah yang menjadi penerus bangsa, mereka harapan bangsa, tapi mengapa seperti itu ? masa remaja memang masa dimana seseorang itu mulai labil, belum tau mana yang baik dan buruk bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar