1. banyaknya restoran yang menggunakan nota pesanan
pelanggan yang telah diberi nomor terlebih dahulu. Setiap layan diberikan nota
ini untuk menulis pesanan pelanggan . pelayan diberitahukan untuk tidak
membuang satupun nota pelanggan tersebut. Apabila terjadi kesalahan, mereka
harus membatalkan nota tersebut dan menulis yang baru. Setiap hari , seluruh
nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke manajer. Bagaimanakah cara kebijakan
ini dapat membantu restoran untuk mengendalikan penerimaan kasnya?
Jawabannya :
Menugaskan seseorang untuk menyimpan sebuah nota yang salah
atau tidak jadi kemudian didata kembali guna memberiakan informasi yang lebih
jelas untuk si manajer, kemudian membuat data entry bagi nota-nota yang sudah
fix di pakain untuk bisa mengetahui seberapa besar pengeluaran sebuah restoran
dan seberapa besar keuntungan restoran tersebut dalam beberapa waktu yang di
tentukan, agar manajer memperoleh informasi lebih jelas agar bisa memntukan
kebijakan-kebijakan apa yng akan di lakukan untuk kemajuan restoran tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar