Rabu, 26 Oktober 2011

Robby Ameen







Selama waktu itu, Robby Ameen telah menghabiskan tinggal di New York City sejak awal tahun delapan puluhan ia telah menyusun karier rekaman yang membentang dari Dizzy Gillespie untuk Paul Simon, tetap menjaga hubungan yang lebih dari dua puluh tahun dengan Ruben Blades Latin ikon sebagai anggota Seis del surya. Meskipun ia berasal dari Lebanon, Robby paling dikenal untuk gaya jazz Afro-Kuba yang unik dan kuat ia telah mengembangkan. Tumbuh di New Haven, Connecticut, Robby mampu mengambil keuntungan dari kedekatannya dengan New York City dengan pergi ke klub dan mendengar banyak dari master jazz besar di usia yang sangat muda. Pada saat yang sama, ia terlibat dalam jazz lokal dan adegan latin, serta kemudian menghadiri Universitas Yale, di mana ia menerima gelar BA dalam literatur. Akar jazz-Nya sangat dipengaruhi oleh studinya dengan Ed Blackwell besar di sekolah tinggi, sementara di perguruan tinggi ia belajar perkusi klasik dengan Hinger Fred terkenal.
Setelah pindah ke New York, Robby mulai merekam dengan pemain flute Dave Valentin dan segera setelah itu Ruben Blades, yang adalah penyanyi salsa pertama untuk menambahkan drumer penuh-waktu untuk band-nya, Seis del Solar. Salah satu dari rekaman awal adalah "Wajah Baru" dengan Dizzy Gillespie, tentang siapa Dizzy mengatakan dalam JazzTimes "Hanya hari lain saya membuat catatan dengan drumer Lebanon - baad Dia telah terjadi begitu banyak, dan itu terus pergi, kau tahu ? "
Pada adegan Latin Robby telah mencatat banyak rekor dengan Eddie Palmieri, serta memiliki tur atau direkam dengan tokoh-tokoh seperti Mongo Santamaria, Paquito D'Rivera, Hilton Ruiz, dan Willie Colon di antara banyak lainnya. Robby adalah drummer pada konser solo bersejarah pertama Marc Anthony di Madison Square Garden.
Salah satu dari hubungan jangka panjang Robby telah dengan produser-komposer Kip Hanrahan, dengan siapa ia telah rekaman dan tur sejak 1987. Ia juga drummer Paul Simon, "Capeman", dengan siapa ia bekerja melalui periode latihan yang lama sampai rekaman dan pertunjukan yang sebenarnya, serta VH1 "pendongeng" dan bagian dari retrospektif Simon Paulus BAM .. Robby juga telah melakukan tur secara ekstensif dan direkam dengan Jack Bruce Band "Express Cuicoland" dan merupakan anggota lama yang sering Conrad Herwig nominasi Grammy "Side Latin ..." band.
Sebagai pemimpin-co, Robby telah merekam tiga catatan dengan "El Negro dan Band Robby" sepanjang sisi Horacio "El Negro" Hernandez. Ia juga membantu menemukan trio kekuasaan latin-jazz "Overproof." Baru-baru ini telah merilis nya Robby "Hari Dalam Hidup" proyek solo, menyusun dan mengatur sebagian besar musik.
Robby adalah co-penulis dengan Lincoln Goines buku terlaris instruksional dan CD: Funkifying yang Clave: Alur Kuba Afro untuk Bass dan Drum, yang telah terjual lebih dari 40.000 kopi di seluruh dunia, dan baru-baru merilis DVD Funkifying Clave itu. Robby adalah dokter aktif, tampil di semua festival drum yang utama, termasuk Hari Modern Drummer, PAS, yang DrumFest Montreal, FrankfurtMesse, dan NAMM, untuk beberapa nama,
Beberapa penampilan berbagai Nya TV termasuk The Tonight Show, 60 Menit, Amnesty International Konser, Cinemax "A Latino Khusus: feat Jerry Garcia,." "The Return of Blades Ruben" Film, Good Morning America, Legends PBS 'Jazz, Eropa Rockpalast dan Nanti dengan Jools Holland.
Selain itu, Robby New York lama sesi dilakukan pemain yang memiliki berbagai jingle, musik TV, dan skor film dengan komposer seperti Dave Grusin, Carlos Franzetti, dan Howard Shore, serta telah drummer Sex "and the City "seri. Fitur artikel tentang Robby telah muncul di majalah seperti Modern Drummer, Majalah Drumhead, Rhythm, Beat Latin, Batteur, Percussionisti, di antara banyak lainnya. Baru-baru ini, Robby telah dimasukkan dalam Kamus Grove New Jazz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar