Selasa, 20 Desember 2011

tentang gunung K2

GUNUNG K2







Tentang K2 Gunung
Korakoram Pegunungan Gunung K2 berbatu hingga 6.000 m, di luar yang menjadi lautan salju. Rute tradisional untuk base camp K2 gunung pergi dari Skardu, yang terkait dengan Islamabad oleh jalan yang baik. Dari Skardu rute berjalan melalui Shigar-Dassu-Askole ke Concordia atas gletser Baltoro.

K2 gunung itu pertama kali ditemukan dan diukur dengan Survei India pada 1856, dan pertama bernama untuk bahasa Inggris topographer Henry Godwin - Austen, yang menjelajahi dan mengamati kawasan itu.

K2 diambil dari huruf pertama dari Karakorum, dan nomor menunjukkan bahwa itu adalah puncak kedua dalam rentang yang akan diukur. K2 itu pertama kali naik gunung pada tanggal, 31 1954 oleh memimpin tim pendaki Italia oleh Ardito Desio dan menyertainya adalah Lino dan Achille Lacedelli Compagnoni. Sebuah Maret 1987 pengukuran K2 menunjukkan bahwa mungkin lebih tinggi dibanding Everest, tetapi kemudian tahun itu, Everest kembali diukur dengan metode yang sama dan ditemukan memang menjadi 778 ft (237m) lebih tinggi.


Para Korakoram Rentang
Karakorum atau Karakoram, pegunungan, memperluas 480-km, antara sungai Indus dan Yarkant, Kashmir Utara, Selatan Asia Tengah; Selatan ekstensi Mudah pegunungan Hindu Kush. Ini mencakup wilayah sengketa, yang diselenggarakan oleh China di sebelah utara, India di timur, dan Pakistan di sebelah barat. Kisaran utama Karakorum memiliki beberapa puncak tertinggi di dunia, termasuk Gunung disebut K2. Godwin-Austen, puncak tertinggi kedua di dunia.

Karakorum juga memiliki beberapa gletser terbesar di dunia. Lereng selatan adalah DAS untuk banyak anak sungai dari Sungai Indus. Pegunungan, yang merupakan penghalang terbesar antara India dan Asia Tengah, disilangkan di atas garis salju abadi dengan dua rute alami. Karakorum Pass (18.290 ft / 5.575 m), adalah lulus utama di Kashmir utama - Cina rute. Lain yang penting lulus, Khunjerab (Kunjirap) Pass (15.420 ft / 4.700 m), berada di Pakistan - Cina rute.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar