Sabtu, 26 Maret 2011

Blog WordPress Dapat Diakses Dengan Nokia

Saat ini aktivitas blogging menjadi lebih mudah pengerjaannya. Hal ini dapat dilakukan melalui perangkat mobile seperti ponsel. Baru-baru ini, blog platform WordPress dapat diakses dengan ponsel Nokia, salah satu merek ponsel yang masih sangat populer di dunia. WordPress baru saja merilis aplikasi WordPress resmi untuk Nokia. Aplikasi ini dapat diakses melalui sebuah toko virtual aplikasi mobile yang dimiliki oleh Nokia, Ovi Store. Versi WordPress dari Nokia termasuk yang terbaru, setelah versi WordPress Android, iPhone, dan BlackBerry, yang telah dirilis sebelumnya.
Aplikasi ini dapat digunakan baik untuk blog yang menggunakan hosting gratis pada server WordPress atau blog WordPress yang menempati hosting di tempat lain, yang menggunakan mesin dan sistem manajemen konten (CMS), WordPress.
Karena WordPress adalah proyek open source, pengguna juga dapat mengambil kode sumber dari aplikasi ini dan melakukan modifikasi.
Aplikasi ponsel ini support dengan versi WordPress 2.7 sampai denga WordPress yang terbaru. Seperti versi lain dari WordPress, aplikasi Nokia gratis. Sayangnya, versi ini masih tidak dapat bekerja pada versi mobile-telepon dari Symbian ^3 seperti Nokia N8, C6, dan C7.
Setidaknya, ia bisa dijalankan pada perangkat Nokia N97 Mini, dan Nokia X6. Praktis, aplikasi WordPress mobile sekarang hanya belum tersedia di Windows Phone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar