Sabtu, 26 Maret 2011

Nokia Akan Hadir Meramaikan Pasar PC Tablet

Nokia diyakini akan bergabung dan masuk ke dalam arena persaingan PC tablet. Tapi itu mungkin akan dilakukan tanpa kehadiran dan campur tangan Microsoft yang menjadi partner mereka dibidang pengembangan software smartphone. Berita ini berasal dari sumber yang tidak disebutkan namanya yang merupakan pihak yang dekat dengan Nokia. Pihak dari Nokia disebutkan masih akan mempertimbangkan sistem operasi atau OS apa yang yang kiranya akan tepat untuk digunakan pada produk gadget tablet mereka. Termasuk, apakah mungkin mereka akan menggunakan MeeGo sebagai platform Operation Systemnya?
MeeGo adalah sebuah platform yang dikembangkan oleh Nokia bersama-sama dengan Intel. Ini adalah sebuah lanjutan pengembangan dari proyek Maemo yang awalnya telah dikembangkan, sebuah platform yang berbasis Linux yang dikembangkan oleh Nokia. Perusahaan Finlandia ini tampaknya sangatlah berhati-hati memasuki persaingan pasar PC tablet. Selain itu, pesaing seperti Samsung, Motorola atau HTC, sudah lebih awal masuk kedalam persaingan pasar gadget tablet tersebut. Dari sumber tersebut belum dapat di pastikan kapan nokia akan mulai memproduksi tablet mereka dan kapan akan di perkenalkan ke publik.
Di sisi lain, Microsoft sebenarnya sedang melakukan riset pengembangan platform mereka yang akan dikhususkan untuk jenis PC tablet. Tapi ini akan dirilis pada versi Windows berikutnya, yang masih disebut-sebut akan diberi nama Windows 8. Nokia dan mitranya saat ini Microsoft masih sebatas kerjasama pengembangan tekhnologi smatphone berbasis Windows Phone 7. Platform Phone 7 memang pada dasarnya tidak dirancang untuk digunakan pada tablet Microsoft.
Seiring dengan ramainya persaingan di jenis tablet, layaknya persaingan gadget yang lain. Toh masyarakat juga yang akan di manjakan dengan banyaknya ragam pilihat jenis dan harga yang akan ditawarkan dengan kehadiran mereka di pasaran Gadget PC Tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar