Sabtu, 26 Maret 2011

Fitur BlackBerry Messenger di iPhone Dan Android

BlackBerry Messenger, sejak lama telah menjadi salah satu aplikasi mobile yang paling populer di dunia. Namun, sampai sekarang aplikasi ini hanya bisa dinikmati di platform terbatas, yang hanya pada OS BlackBerry saja. Nah, menurut website Boy Genius Report, produsen vendor BlackBerry Kanada Research In Motion (RIM), dalam pembicaraan dengan Apple dan Google terkait dengan penyediaan aplikasi perangkat lunak dalam berbagai aplikasi yang lain.
Seperti dikutip situs The Telegraph, hal ini mendorong RIM BlackBerry Messenger akan dinikmati pada platform Android dan IOS Apple. Mereka membahas masalah terkait dengan strategi pengembangan aplikasi. Mengenai perihal biaya yang akan dikenakan ke pada pelanggan nantinya, Pihak RIM telah memiliki dua pilihan sekali bayar untuk semua atau dengan iuran secara teratur sehingga smartphone jenis yang lain selain BlackBarry seperti IOS Apple dan lainya yang berbasis Android.
Yang jelas, sampai saat ini masih ada prediksi harga atau kisi untuk rencana ini. Namun, dengan layanan ini, pengguna ponsel cerdas Android dan iPhone dapat saling berhubungan dengan teman-temannya yang telah lama berlangganan BlackBerry Messenger pada perangkat BlackBerry mereka.
Sebuah Analis, Michael Gartenberg mengatakan bahwa Ini bukan hanya membuat aplikasi saja. Menurut dia, Blackberry mesengger adalah merupakan salah satu inti dari manfaat dari BlackBerry. Pengalaman menunjukkan bahwa hal itu tidak bisa dipisahkan. Di sisi lain, aplikasi ini tentu saja juga tidak mudah disetujui oleh vendor lain seperti Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar