Jumat, 03 Juni 2011

Bill Stewart


Stewart, Bill b. 18 Oktober 1966, Des Moines, Iowa, USA. Perkusi Bill Stewart membuat namanya sebagai kekuatan berirama belakang band gitaris John Scofield ', bekerja dengan dia selama lima tahun antara 1990 dan 1995. Self-mengajar pada drum, Stewart juga seorang pianis yang mampu, instrumen di mana ia menyusun. Ia dibesarkan mendengarkan musik jazz orangtuanya dan pengumpulan R & B record, tapi selain jazz adalah komoditi yang langka di Iowa di tahun 70-an dan ia bermain dalam 40 Top meliputi band di sekolah tinggi serta orkestra sekolah.
Setelah lulus dia kuliah di University Of Northern Iowa di Cedar Falls, bermain di jazz dan marching band serta orkestra. Dia kemudian dipindahkan ke perguruan tinggi di Wayne, New Jersey, dimana dia belajar dengan Dave Samuels, Rufus Reid dan Harold Mabern. Di sinilah ia bertemu kolaborator masa depan, pemain saksofon Joe Lovano. Sementara masih di kampus ia membuat debut rekaman dengan Kreitzer Scott saksofon dan dicatat dua koleksi lebih lanjut dengan pianis Armen Donelian. Setelah lulus pada tahun 1988 ia pindah ke Brooklyn, New York, tempat ia mendirikan rumah. Di sana ia memulai proses lambat membangun reputasinya dengan penampilan biasa pada sesi selai dan dari mulut ke mulut, yang mengarah ke pertunjukan pertamanya dengan Goldings trio Larry.
Di salah satu sesi reguler di Augie's Club di Manhattan, Maceo Parker menghadiri dan mengundangnya untuk berkontribusi pada recording date yang akan datang (untuk Akar Revisited). Setelah itu ia diundang untuk bergabung dengan band Scofield, yang juga termasuk Lovano, yang telah tampil di album solo kedua Stewart to-date. Yang pertama, Pikirkan Sebelum Anda Pikirkan, dikeluarkan pada Jazz label Kota Jepang dan fitur Dave Belanda pada bass dan Marc Copland pada piano di samping Lovano. Yang kedua, sinis Keterangan, menampilkan pianis Bill Carrothers, terompet Eddie Henderson dan bassis Larry Grenadier. Ini membual sembilan komposisi asli Stewart, menyoroti teknik komposisi yang canggih yang Lovano pernah dikiaskan sebagai yang dari 'pemain melodi dalam konsep irama'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar