Jumat, 03 Juni 2011

Pete Wilhoit


Setelah panggilan dari temannya dan mantan guru, New York besar Shawn Pelton, ini asli Indiana menemukan dirinya meninggalkan rumahnya Midwest untuk Apple Big dan audisi dengan band rock Inggris yang baru masuk Fiksi Plane (www.fictionplane.com).
Sudah lebih dari enam tahun sejak pendaratan Plane Fiksi kursi drum. Pada waktu itu Pete telah menikmati AS sembilan bulan / tur Kanada, dua wisata terpisah di Jepang, Inggris, bulan 2, tanggal 29, 25 negara tur Eropa dengan membuka Plane Fiksi untuk Sting. Ia merasa terhormat untuk berbagi panggung dengan musisi luar biasa tersebut (Sting, gitaris lama nya Dominic Miller, baru gitaris Lyle Workman, dan drum legenda Abe Laboriel Jr). Dia senang pada mendapatkan kesempatan untuk bermain Polisi klasik "Next To You" w / Sting ketika kedua band mengguncang lagu di atas panggung untuk dua menunjukkan terakhir. Fiksi Plane merasa terhormat untuk menjadi band pembuka untuk The tur reuni dunia Kepolisian. Band ini menikmati 87 menunjukkan pembuka untuk legenda rock. Berakhir di Honolulu Hawaii band berbagi panggung dengan Kepolisian untuk terakhir kalinya dengan kedua band tampil bersama. Setelah tur menyenangkan pendek tetapi sangat dengan "The Feeling" di Inggris dan 4 tur seminggu dengan The Bravory, band itu festival musim panas Eropa termasuk 'em Ring dan Rock' em Rock Park di Jerman, Des Papillon de Nuits dan 24 jam dari Le Mans di Perancis, Paaspop dan Pinkpop di Belanda. FP kembali kembali ke negara untuk batu Tour Kesatuan dengan 311 dan Snoop Dogg. Musim panas berakhir dengan satu-off dengan Asing. A hi pribadi-cahaya pertemuan Jason Bonham. Apa orang hebat!
Pete dan Fiksi Plane telah membuat penampilan di beberapa acara TV termasuk "The Tonight Show dengan Jay Leno", "The Jimmy Kimmel Show", "MTV News", MTV2: "Anda Mendengar itu Pertama", "E! Berita Live "," Extra "," "dibuat (Prancis) dan mereka di AS debut jaringan televisi pada" Viewsic pada PLANET "(Jepang)," Taratata The Late Late Show dengan Craig Kilborn ". Pete menikmati memberikan kontribusi sebagai penulis serta memberikan tulang punggung kokoh dari bagian irama dengan garang, tapi masih halus, gaya musik drum.
Pete pertama band, The Cutters, terbentuk pada tahun 1991. Ini band rock, yang terdiri dari empat teman dari Bloomington, adalah rasa pertama Pete industri musik besar-waktu. Band ini harus masuk ke label BMG dan melakukan tur AS untuk mendukung album mereka "Sonic Wave Love". Mereka mendukung The Flys dan Bahan Bakar, dan bahkan mendarat di kapal induk USS Eisenhower di laut untuk melakukan menunjukkan untuk pasukan. Band menikmati karier sebelas tahun merilis dua EP dan dua panjang penuh. Pada waktu itu Pete bermain drum di lebih dari 35 album studio dan dilakukan hidup menunjukkan banyak, yang termasuk orang-orang seperti Michael McDonald (The Doobie Brothers & solo), GE Smith (SNL) dan Jazz besar James Moody (Blue Catatan).
Tumbuh di Bloomington Indiana, rumah dari Indiana University School of Music di mana ia menerima gelar Bachelor dalam studi Jazz & Percussion, Pete memiliki kekayaan besar yang diajarkan oleh beberapa drumer top di dunia, termasuk Shawn Pelton (SNL, Sheryl gagak), David Baker, Dominic Spera, Wilber Inggris dan drum Kenny Aronoff legenda. Kenny tidak hanya profesor Pete, tetapi juga bermain di resital Pete, membantu dia keluar dengan solo drum ganda untuk menutup kinerja.
Pete sekarang panggilan rumah New York City dan telah membuat dampak di kancah musik ada banyak menunjukkan bermain dengan Ari Lasso (Columbia Records), bintang pop Perancis Veronica Antico (Sony Eropa), dan rakyat rocker Irlandia penulis Michael Brunnock. Pete sering membuat penerbangan sering ke London untuk bermain menunjukkan dengan Fiction Plane, menulis, merekam dan bahkan menembak video musik dengan band. Sementara di London Pete juga menemukan waktu untuk melakukan menunjukkan dan bekerja studio dengan seniman lain seperti Laura Critchley (www.lauracritchley.com) dan Steve Rushton (http://www.myspace.com/steverushton).
Pete baru-baru ini terhormat untuk dipilih # 3 Up & Coming Drummer di Modern Drummer Reader's, Poll 2009 Juli masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar