Jumat, 03 Juni 2011

Julio Cesar Barreto Penié

 

Julio Cesar Barreto Penié lahir pada tanggal 19 September 1967 di Guanabacoa / La Habana / Kuba sebagai anak kelima dari keluarganya. Terima kasih kepada kakak-kakaknya dan paman berbakat Nya (Justo Barreto Rodrigues / pianis dari Louis Armstrong; Alberto Barreto / komposer dari Benny Lebih) ia mulai memainkan perkusi afro-cuban di usia tujuh tahun. Dengan dua belas tahun ia sudah bermain di acara-acara pribadi dan resmi yang berbeda. Pada 1983 Julio Barreto menghadiri kursus di Sekolah Seni Nasional. Setelah enam tahun dia berhasil dalam menyelesaikan studi musik klasik sembilan tahun di Akademi "Amadeo Roldan".
Sementara ia belajar, Julio Barreto bermain drum di kelompok musik cuban berbeda seperti Kiki Corona dan Roberto Poveda. Pada saat yang sama ia juga bermain Jazz di festival nasional banyak dengan Babel, disutradarai oleh Carlos Puig, dan Penyebab, disutradarai oleh José Carlos Acosta. Dengan Laurindo Almeida dari Brasil ia bermain di Duo.
Setelah studinya Julio Barreto mulai bermain dengan berbagai penyanyi terkenal cuban musik populer di teater dan festival, misalnya dengan Xiomara Laugart dan Alfredo Rodriguez.
Julio Barreto Sebelum bergabung dengan kelompok Gonzalo Rubalcaba pada Januari 1991, ia bermain selama satu Jazz tahun dengan grup "Cuarto Espacio" disutradarai oleh Omar Hernandez.
Selama tujuh tahun, Julio Barreto dan Gonzalo Rubalcaba telah melakukan perjalanan sukses di seluruh dunia dalam Trio dan Quartet. Julio Barreto adalah anggota dari kedua kelompok. Trio yang dibentuk oleh Gonzalo Rubalcaba (p), Julio Barreto (dr), Ron Carter (b), Charlie Haden (b), Miroslav Vitous (b), John Patitucci (b) atau Buster Williams (b). Kuartet dibentuk oleh Gonzalo Rubalcaba (p), Julio Barreto (dr), Felipe Cabrera (b), Reynaldo Melian (tp).
Diterbitkan CD dengan Gonzalo Rubalcaba (Biru Catatan)
- Suite 4 y 20 (Kuartet) (Gold Premium/Japan/1991)- Rapsodia (Kuartet) (dinominasikan untuk Grammy 1995)- DiZ (Trio) - Bayangkan (Trio dan Quartet) (Premium/USA/1996)- Antiguo (Kuartet) (dinominasikan untuk Grammy 2000)
Pada akhir tahun 1995, Julio Barreto membentuk kelompok JULIO Barreto TRIO dengan musisi cuban: Julio Barreto (ds), Antonio Pérez (p), Manuel Orza (b). Sejak tahun 1997 dia juga Quartet, yang disebut JULIO Barreto Kuba Quartet: Julio Barreto (ds), Carlos Puig (tp / keyb), Dany Martinez (g), Manuel Orza (b). CD "Iyabó" dengan tamu Barreto JULIO Kuba Quartet khusus: Ravi Coltrane keluar pada bulan September 99.
Sejak tahun 1997 Julio Barreto adalah bergabung dengan kelompok Roy Hargrove's Crisol semua Stars. Pada bulan April 98 mereka merekam album baru. Sebagian besar waktu Julio Barreto adalah tur dengan JULIO Barreto Kuba Quartet. Sisa waktu itu, dia bermain konser dengan musisi nasional dan internasional (Sophia Domancich, David Sanchez, Chucho Valdes, Steve Coleman, Ravi Coltrane dan banyak lagi), ia juga mencatat pada 10 lebih CD.
Julio Barreto menandatangani perjanjian artis internasional dengan sonor, ZILDIJAN, Remo dan agung.
Julio sekarang tinggal di Swiss dan mengajar di Basel Jazzschool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar