Jumat, 03 Juni 2011

paman kita ..Steve Smith


 
Steve Smith pada awalnya tertarik pada drum dengan mendengar marching band dalam pawai sebagai anak dalam bukunya Massachusetts asli. Pada usia sembilan, pada tahun 1963, Smith mulai belajar instrumen dengan sungguh-sungguh dengan guru lokal Bill Flanagan, yang bermain di band besar di era swing.
Smith dilakukan dalam program band sekolah biasa dan band garasi sedangkan pada remaja, tapi juga mulai memperluas pengalaman melakukan nya dengan bermain di sebuah band konser Brockton profesional dan bahkan band besar di perguruan tinggi setempat, Bridgewater Negara. Setelah sekolah tinggi, Smith mulai belajar musik di Berklee College of Music terkenal di Boston pada tahun 1972. Di sana ia menerima instruksi berharga dari guru terkenal seperti Gary Chaffee dan Alan Dawson.
Pada tahun 1974 Smith karir profesional dimulai pada penuh, pada 19 tahun, dengan masa jabatannya di Lin Biviano Big Band, yang ia tur dan direkam dengan untuk dua tahun ke depan. Pada saat yang sama ia juga dilakukan dengan bebopper Buddy DeFranco dan merupakan anggota kelompok free-jazz The Fringe yang menampilkan George Garzone. Pada tahun 1976, Smith memulai hubungannya dengan jazz / fusion dengan bergabung pemain biola Jean Luc Ponty dan merekam album "Enigmatic Ocean" (Atlantik 1977), yang juga menampilkan gitaris Allan Holdsworth. Namun, itu saat tur dengan rocker Ronnie Montrose setahun kemudian bahwa Smith diminta untuk bergabung dengan band rock Perjalanan populer yang dibawa bermain ke perhatian penonton batu muda.
Dengan Journey, Smith tur di seluruh dunia dan merekam album sukses banyak termasuk yang sangat populer "Escape" (Columbia 1981) dan "Frontiers" (Columbia 1983), yang keduanya mengumpulkan banyak band Top 40 hits. ketepatan waktu inventif Smith, stadion berukuran tom tom mengisi dan rasa mendalam alur memungkinkan dia untuk menghasilkan beberapa rock yang paling kritis yang diakui drum sementara pada saat yang sama mendorong band ini untuk kesuksesan populer banyak.
Pada tahun 1985 Smith kiri Perjalanan untuk mengejar gairah aslinya, jazz, dan untuk terus mengembangkan karirnya sebagai pemain sesi. Selama 20 terakhir + tahun, Smith telah bermain di banyak hits dengan artis yang beragam seperti Mariah Carey, Bryan Adams, Zucchero, Claudio Baglioni, Andrea Bocelli, Ray Price, Corrado Rustici dan Savage Garden.
Smith mulai memimpin fusi sendiri band Steve Smith dan Vital Informasi pada tahun 1983 saat masih menjadi anggota Journey. Informasi penting saat ini fitur Tom Coster pada tombol, Baron Browne pada bass dan Vinny Valentino pada gitar. Informasi Vital rilis's, Dimana Kami Datang Dari, terpilih sebagai Best Jazz Kontemporer Rekaman Dari 1998 oleh Asosiasi Untuk Independen Musik.
Steve juga merupakan pemimpin band Steve Smith Jazz Legacy, sebuah kelompok tercatat pada tradisi banyak band jazz besar drumer yang dipimpin: berkomunikasi dengan pecinta musik dari semua generasi, mengupayakan yang terbaik dan bermain non-kompromi, pembakaran, langsung ke depan jazz. Jazz Legacy fitur Andy Fusco pada saksofon alto, Walt Weiskopf pada saxes tenor dan sopran, Mark Soskin pada piano dan Baron Browne pada bass.
Smith juga mempertahankan suatu tur ekstensif dan karier rekaman, tampil dengan banyak tokoh-tokoh jazz seperti kelompok Mike Mainieri's Langkah Ahead. Band ini, termasuk virtuoso seperti Michael Brecker, Richard Bona dan Mike Stern, adalah salah satu yang paling berhasil dari era 80-an kelompok jazz listrik dan Smith memberikan andil besar untuk ketat suara mereka, energik selama tujuh tahun (1986-1993 dan sekali lagi pada 2005). profil jazz tur tinggi lainnya dan / atau rekaman pertunjukan yang telah mengisi jadwal drummer ini termasuk artis seperti Ahmad Jamal, Michael Manring, Stanley Clarke, Randy Brecker, Zakir Hussain, George Brooks 'Summit dan Buddy Rich Big Band, dengan siapa ia telah dilakukan di banyak konser penghormatan idola drum terlambat. Dia juga bergabung Journey pada tahun 1996 untuk merekam album reuni "Trial By Fire" (Columbia 1996). kalender Smith sering mencakup banyak drum klinik di mana ia mampu menampilkan teknik yang fenomenal dan konsep kepada siswa drum di seluruh dunia.
Smith drum, sementara selalu jelas modern, terbaik dapat digambarkan sebagai gaya yang mengaktifkan sejarah musik AS. kasih aslinya dari parade drum rudimental jelas dalam solo rumit nya. Demikian juga, perintah nya jazz, dari musik New Orleans, swing, bebop, avant-garde untuk fusi, diterapkan dengan batu yang kuat drum kepekaan dan memungkinkan dia untuk mendorong batas-batas semua gaya ke ketinggian baru. Fokus musiknya berkomitmen untuk eksplorasi dari musik improvisasi menggabungkan gaya yang beragam seperti Blues, Jazz, R & B, Funk, Cajun dan India Selatan Carnatic.
Pada tahun 1998, Smith mulai memproduksi dan bermain di serangkaian mengemudi album jazz listrik untuk label Center Nada dengan cor revolving pemain berbakat seperti Dave Liebman, Frank Gambale, Stu Hamm, Tom Coster, Larry Coryell, Jerry Goodman, Howard Levy , Steve Marcus, Scott Henderson dan Victor Wooten.
solo ledakan Smith dan ketepatan waktu rumit dilayani untuk mendapatkan dia banyak pujian dari sumber seperti Modern Drummer Magazine, pembaca yang memilih dia # 1 All-Sekitar Drummer lima tahun berturut-turut. Pada tahun 2001 Modern Drummer Magazine bernama Steve sebagai salah satu dari 25 Top Drummer Sepanjang Masa, pada tahun 2002 ia sesuai pilihan ke Modern Drummer Hall of Fame dan akhirnya pada tahun 2003-nya Hudson Musik DVD "Steve Smith Drumset Teknik - Sejarah Beat AS" terpilih # 1 DVD Pendidikan 2003. Juga pada tahun 2003 Steve Smith dan Buddies Buddy - Sobat Rich alumni kwintet - merilis dua CD pada label Center Nada yang merekam tinggal di klub jazz di London yang terkenal Ronnie Scott; "Sangat Live at Ronnie Scott's Set Satu dan Set Dua. "
Pada tahun 2004 Vital Informasi merilis rekaman kesepuluh mereka, "Come On In." Pada tahun Steve juga tur dengan Soulbop, dan semua kelompok-bintang yang menampilkan Bill Evans, Randy Brecker, David Kikoski, Victor Bailey dan Hiram Bullock. Pada tahun 2005 kelompok ini merilis live CD berjudul "Live Band Soulbop." 2005 merilis proyek lain all-star Steve diproduksi dan bermain selama Nada Records Center, "Flashpoint," menampilkan Steve dengan Dave Liebman, Aydin Esen dan Anthony Jackson.
Steve Smith bermain drum Sonor, simbal Zildjian, Vic Firth "Steve Smith" Tanda tangan Tongkat dan Tala Wands, Remo Drum Kepala, Mikrofon Shure, DW Bass Drum Pedal dan Puresound Snare Wires.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar