Jumat, 15 April 2011

Antonio Sanchez


Tiga kali pemenang Grammy Award Antonio Sanchez dianggap oleh banyak kritikus dan musisi sama sebagai salah satu yang paling menonjol dari generasi drumer nya. Lahir di Mexico City pada tanggal 1 November 1971, ia mulai bermain drum pada usia 5 dan mulai tampil secara profesional di usia remaja awal.
Antonio mengejar gelar di bidang piano klasik di Konservatorium Nasional di Meksiko dan pada tahun 1993 ia pindah ke Boston untuk mendaftarkan diri di Berklee College of Music dan lulus Magna Cum Laude dalam Studi Jazz.
Sejak pindah ke New York City Antonio telah menjadi salah satu yang paling dicari setelah drumer di kancah jazz internasional. Dia telah dilakukan dan dicatat dengan beberapa nama terbesar dalam musik jazz termasuk Pat Metheny (Dia anggota Pat Metheny Grup dan Pat Metheny Trio dengan Christian McBride), Chick Corea, Michael Brecker, Charlie Haden, Gary Burton dan Toots Thielmans.
Ia secara rutin bekerja sama dengan beberapa nama yang paling menonjol dari generasi baru Jazz: Joshua Redman, Chris Potter, John Patitucci, Danilo Perez, David Sanchez, Paquito D'Rivera, Kenny Werner, Marcus Roberts, Avishai Cohen, Dee Dee Bridgewater, Dianne Reeves, Miguel Zenon, Scott Colley, Dave Samuels, Luciana Souza, Billy Childs, dan Claudia Acuña hanya untuk beberapa nama.
Pada tahun 2007 ia tercatat solo pertamanya upaya berjudul "Migrasi". Album ini termasuk pemain bintang dari beberapa musisi yang paling terkenal saat ini jazz: Pat Metheny, Chick Corea, Chris Potter, David Sanchez dan Scott Colley. Hal ini telah mendapat sambutan hangat dari publikasi yang berbeda di seluruh dunia. "All About Jazz" menyebutnya "Salah satu debut terbaik 2007"
Antonio minat di bidang pendidikan telah membawanya di seluruh dunia klinik melakukan, drum festival dan kelas master. Beberapa festival termasuk "Modern Drummer Festival Weekend", "Zildjian Day" dan "Montreal Drum Festival" di antara banyak lainnya. Ia juga menjadi seniman penutup ditampilkan dalam beberapa yang paling banyak dibaca drum majalah di industri seperti "Drummer Modern" (USA), "Percussioni" (Italia), "Drum dan Perkusi" (Jerman) dan "Musico Pro" ( USA).
Selain itu, Antonio bergabung Fakultas di Universitas bergengsi New York (NYU) pada tahun 2006.
Antonio didukung oleh Yamaha Drum dan Hardware, Cymbal Zildjian dan Tongkat, Evans Drumheads dan LP perkusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar