Jumat, 15 April 2011

Dave Weckl



Selama lebih dari 20 tahun, Dave Weckl telah mengembangkan dan mempertahankan reputasi di antara para penggemar, teman sebaya, dan masyarakat musik internasional sebagai salah satu drumer hidup besar. Untuk ini, ia telah menerima berbagai penghargaan dan kehormatan; Modern Drummer Dave dilantik menjadi mereka Hall of Fame dan menamainya ". Salah satu dari 25 drummer terbaik sepanjang masa"
Tetapi kehormatan, selain lebih banyak diberikan oleh komunitas musik, adalah produk dari komitmen Dave abadi untuk membuat komposisi besar. Dave sangat dinamis dan beragam drum, yang telah mengilhami musisi di seluruh dunia, dibangun di atas dasar yang kokoh pengetahuan dan penghormatan terhadap musik.
Lahir di St Louis Missouri, 8 Januari, 1960, untuk seorang ibu yang mencintai musik dan seorang ayah yang bermain piano sebagai hobi, Dave mulai bermain drum sekitar usia 8.
Selama tahun-tahun sekolah yang tinggi, Dave menerima banyak penghargaan dari NAJE (Nasional Asosiasi Pendidik Jazz) untuk kinerja yang luar biasa dalam band jazz pemenang kompetisi SMA-nya. Ia terlibat dengan kelompok-kelompok lokal banyak dari usia yang sangat muda saat belajar dengan guru St Louis-daerah Bob Matheny dan Joe Buerger.
Pada usia 16, Dave mulai bekerja secara profesional dengan pop lokal dan kelompok jazz. Pada tahun 1979, ia pindah ke pantai Timur untuk belajar musik di University of Bridgeport di Connecticut. Di hanya 19 tahun, Dave mulai diakui.
Saat bermain adegan klub di New York City dengan sebuah band bernama Nite Sprite, Dave mulai menerima penghargaan dari musisi studio mapan seperti Steve Kahn, Michael Brecker, dan terutama drum besar Peter Erskine. Itu adalah Petrus yang direkomendasikan Dave untuk pertama 'manggung besar' nya di kota dengan kelompok yang disebut Perancis Toast, cikal bakal band Michel Camilo, yang telah dicatat cukup ekstensif selama bertahun-tahun.
Dari grup ini, legendaris bassis Anthony Jackson direkomendasikan Dave untuk Simon Garfunkel bergengsi dan tur reuni pada tahun 1983. Setelah tur ini, tidak lama sebelum Dave secara teratur dipanggil untuk jingle radio dan TV, sesi sound track, dan tanggal pencatatan atas dengan artis seperti George Benson, Peabo Bryson, Diana Ross, dan Robert Plant, untuk beberapa nama.
Pada tahun 1985, Michael Brecker disarankan untuk Chick Corea bahwa ia melihat ke dalam layanan Dave untuk baru Elektric Band. Itu adalah awal dari hubungan tujuh tahun dengan baik dan Akoustic Elektric Band, di mana sembilan dan tiga rekaman video yang dihasilkan, termasuk sebuah Grammy untuk rilis pertama Akoustic Band.
Elektric Band dipamerkan Dave memotong-tepi drum dan penggunaan inovatif drum elektronik dan akustik, membawa dia pengakuan di seluruh dunia. Meskipun Band Elektric pergi mengambil cuti 10-tahun awal 90-an, band ini sekali lagi tur dari waktu ke waktu. Hal ini juga merilis album 17-bagian konseptual yang berjudul "To The Stars" pada pertengahan tahun 2004.
Sebagai artis solo, Dave telah mencatat dan menghasilkan sembilan rekaman hingga saat ini, termasuk GRP / solo MCA rilis Masterplan, Kepala Up, dan Hardwired. Pada tahun 1998, Dave menyadari tujuannya lama membentuk sebuah band tur dunia. Untuk saat ini, Dave Weckl Band telah merilis lima rekaman studio, termasuk: Rhythm Of The Soul Transisi, Synergy,, Perpetual Motion, dan Multiplisitas. Band ini juga merilis album live panas, LIVE (dan sangat terpasang di) dan kompilasi DWB dan video instruksional berjudul The Zone.
Dave Dave Weckl Band membuat sangat sibuk, tapi dia masih menikmati bekerja sideman. Dave teratur bergabung gitaris Mike Stern, antara lain. Ketika off road, Dave terus sibuk dengan sesi dan pekerjaan produksi di studio rumahnya di Los Angeles. Dia juga menerima jumlah siswa swasta - dan menawarkan kelas melalui Virtual Drummer School. Selain itu, Dave memiliki banyak video instruksional / DVD dan bermain-bersama paket di pasar (lihat "pembelajaran" menu dropdown di bagian atas halaman).
Seorang mahasiswa konstan seni dan musik drum, Dave memberikan kembali setiap kesempatan ia mendapat melalui klinik dan kelas-kelas di seluruh dunia. Pengajaran, Dave mengatakan:
"Ini adalah tujuan saya untuk menginspirasi banyak anak muda (dan tidak begitu-muda) orang mungkin ingin memutar musik, apakah itu pada drum atau instrumen lain Dengan semua negatif di dunia saat ini, saya merasa ini. Adalah saya cara berkontribusi tindakan positif terhadap kebahagiaan spiritual, yang musik bisa menjadi bagian besar, jika Anda membiarkannya Maka orang tua, jika anak Anda memiliki bakat untuk musik, silakan memungkinkan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat itu!. "
Tapi di luar semua, rekaman memproduksi, mengajar tur,, bekerja sama dengan perusahaan ia mendukung untuk membangun produk yang lebih baik, dan merobek sampai jalan raya setiap sekarang dan kemudian, gairah Dave menghabiskan waktu yang berkualitas dengan putrinya, Claire, Sophia (nya Golden Retriever) , dan teman-teman.
Ini adalah apa semua kerja keras adalah untuk - inspirasi untuk terus melakukan itu - dan perspektif yang mungkin aset Dave terbesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar