Selasa, 12 April 2011

stanton moore



Lahir dan dibesarkan di New Orleans, Stanton Moore adalah drumer yang berdedikasi dan artis terutama terhubung ke kota, budaya dan semangat kolaboratif. Didorong dan terinspirasi oleh musik berkembang dari kampung halamannya yang meliputi hebat seperti Profesor penggemar musik klasik, Dokter John dan The Meter, nama Moore kini disebutkan antara andalan ini Big Easy. Pada awal 90-an, Moore membantu menemukan funk yang esensial New Orleans berbasis Galactic band. Album pertama mereka, 1996's Coolin 'aktif diakui secara luas, menyebabkan jadwal tur intens hampir 200 gigs setahun selama sepuluh tahun berikutnya. Membangun basis penggemar mereka dengan menambahkan daftar terhormat dari kolaborasi semua-bintang enam album yang diikuti, Galactic terus mengumpulkan penonton di seluruh dunia melalui rekaman dan tur global. Moore meluncurkan karir solonya pada tahun 1998 dibantu oleh gitar virtuoso delapan-string Charlie Hunter dan Skerik pemain saksofon (Les Claypool, John Scofield, Roger Waters). Kelompok mencatat Semua Kooked Out! menampilkan beberapa musisi lokal New Orleans juga. Di tengah sesi rekaman namun konsep lain mulai terbentuk. Disensor berbelok ke Garasi pertama rilis Trois, Mysteryfunk (1999). Pada tahun 2000 trio, dipimpin oleh Moore di belakang drum kit, diikuti oleh Mike Dillon perkusi (Les Claypool, Ani DiFranco) dan telah merilis tiga album - Emphasizer pada tahun 2003, outre Mer pada tahun 2005 dan Power Patriot pada tahun 2009.
Moore diperpanjang Diskografi solo dengan rilis Terbang 'Koop (Verve / Blue Thumb) pada tahun 2001, dan III (Telarc) pada tahun 2006. Setelah terakhir Modern Drummer disebut suara merek dagang Moore "menular, jazz-bertemu-Bonham, nouveau lini kedua." Direkam di Hall Pelestarian legendaris di New Orleans, III menampilkan organis Robert Walter (Greyboy Allstars, The Hunters Kepala) dan gitaris Will Bernard (TJ Kirk, Dokter Lonnie Smith) sebagai Stanton Moore Trio, dengan Skerik tamu khusus dan trombonist Mark Mullins (Galatic, Bonerama, Harry Connick, Jr, Better Than Ezra). Pada tahun 2008, Moore tampak untuk melanjutkan kembali skala nya awak sesi dengan Walter dan Bernard untuk merekam Penekanan! (Pada kurung). Moore mengatakan, "Ketika tiba saatnya untuk melakukan catatan lain, saya sudah tahu untuk sementara yang saya ingin membangun pada momentum band ini - tiga musisi yang menjadi unit kepada diri mereka sendiri - dan saya ingin mendapatkan lebih banyak sedikit petualangan dengan musik itu sendiri. "
Pada bulan April 2010, Moore rilis Groove Alkimia. Set 12-track adalah puncak dari proyek multimedia Moore yang juga mencakup sebuah buku instruksional dan DVD dengan nama yang sama. Ketiga aspek dari proyek ini dirancang untuk mengeksplorasi akar funk drum dengan memeriksa karya pionir seperti Jabo Starks, Clyde Stubblefield, dan Zigaboo Modeliste - masing-masing dari mereka membuat tanda mereka pada waktu yang berbeda sepanjang tahun 1960-an sebagai mesin penggerak James Brown dan bagian irama legendaris Meter '- dan pada gilirannya melacak pengaruh mereka kembali ke irama yang keluar dari New Orleans di bagian awal abad ke-20. Direkam di studio Levon Helm's di Woodstock, NY, proyek ini merupakan tindak lanjut dari luas diakui Bawa baterai ke DVD Street dan buku yang fokus khusus di New Orleans drum gaya.
Menampilkan fleksibilitas yang luar biasa, Moore telah muncul di Heavy Metal nominasi Grammy Korosi Kesesuaian's In Arms Allah, Irma Thomas 'Setelah Rain (pemenang Grammy di dalam proses mediasi), Robert Walter's Super Heavy Organ, Tom Morello (Rage Against Machine ) dan Boots Riley (Kudeta itu) Street Sweeper Club Sosial, Will BernarDiane Belt Alkitab Birch's, Ounsworth Alec's (Clap Hands Anda Say Yeah) Kecantikan Mo. Dia terus bermain tanggal global dengan cast yang terus berkembang dari musisi termasuk John Scofield, Karl Denson, George Porter, Jr, dan Leo Nocentelli (dari Meter), Charlie Hunter, Warren Haynes, Yohanes Medeski dan Chris Kayu (dari Medeski , Martin dan Wood); Donald Harrison Jr; Dr Lonnie Smith, Dr John, Tab Benoit, Robert Walter; New Orleans klezmer All-Stars dan Pelestarian Hall Jazz Band untuk beberapa nama.
Dengan gelar sarjana dalam bidang musik dan bisnis dari Universitas Loyola, Moore tetap terlibat dalam pendidikan dengan terus-menerus memberikan klinik dan mengajar kelas master dan les privat di seluruh dunia. Ia telah menjadi penulis untuk Drum, Modern Drummer, dan majalah pembukaan lagu di sini ia adalah fitur pada sampul lebih dari enam publikasi drum!. Pada tahun 2005, ia meluncurkan garis tanda tangan dengan Bosphorus Cymbal cymbal dan paha tanda tangan dengan perusahaan stick Vic Firth. Pada tahun 2009, Moore mengembangkan sendiri drum perusahaan untuk memperkenalkan titanium tanda tangannya snare drum yang ia dirancang dalam hubungannya dengan Ronn Dunnett.
Sangat dipengaruhi oleh Katrina dan sesudahnya, putera asli New Orleans dengan cepat untuk meminjamkan tangan dengan mempelopori Tipitina's Music Workshop, seminar gratis Minggu yang melayani anak-anak dan cast berputar profesional terkenal untuk mempromosikan pelestarian musik New Orleans . Ia juga mengatur Dana Staletta, beasiswa dimulai oleh dia dan istrinya Aletta untuk membantu menutupi biaya bagi siswa bercita-cita untuk menghadiri kamp jazz, audisi dan melanjutkan pendidikan mereka.
Moore tetap aktif sebagai juru bicara Teluk Restorasi Network dan adalah pendukung yang teratur dan pemain dengan Suara Wetlands All-Stars. Selain itu ia melayani di dewan direksi untuk Akar Musik, pendidikan musik gratis dan program mentoring akademik didirikan oleh Derrick Tabb, drummer Rebirth Brass Band dan calon terbaru untuk penghargaan CNN's Heroes.
Catatan terbaru Galactic Ya-ka-bisa dirilis pada Februari 2010, dan langkah-langkah Moore ke peran produser pada catatan berikutnya Anders Osborne karena keluar Spring ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar