Jumat, 08 April 2011

Kenapa Paiste Cymbal?

Kali ini sudah pasti, Paiste bukanlah buatan Indonesia melainkan dibuat di Swiss & Jerman. Saya pikir apapun yang dibuat di eropa dengan menggunakan bahan-bahan logam bisa dipastikan yang terbaik. Kenapa? karena daerah Eropa terkenal dengan sumber logam kualitas tinggi.


Paiste merupakan merk cymbal pertama yang membuat variasi type & seri cymbal untuk digunakan diberbagai aliran musik, bukan hanya jazz. Dengan bantuan dan kemauan seorang John Bonham, Paiste memproduksi cymbal pertama yang menggunakan bahan dasar B8 di tahun 1968. Yang dimana pada saat itu produsen cymbal yang lain masih 'stuck' dengan bahan metal B20. Cymbal pertama dengan bahan B8 adalah seri Giant Beat pada saat itu, kemudian di upgrade menjadi lebih baik sehingga berubah menjadi seri 2002. Salah satu seri Paiste paling ternama. Nama John Bonham tidak lepas dari cymbal Paiste 2002.

Seri 2002 juga merupakan cymbal pertama yang diperuntukan bagi musik Rock. Karena terbukti frekuensi dari bahan B8 dapat menembus distorsi gitar dengan mudah. Sekarang bahan B8 ini juga terdapat pada seri Paiste New Alpha, Paiste PST5, Paiste 502, hingga ke seri Giant Beat yang dilahirkan kembali dan seri Dimension. Selain terbukti mempunyai gain yang kuat, daya tahan metal B8 juga luar biasa. Karena itu Paiste juga membuat seri RUDE series dengan campuran metal B8. RUDE series adalah seri Paiste terberat untuk musik EXTRA berat.

Setup saya terdiri dari 80% seri New Alpha. Karena saya ingin menunjukan bahwa seri middle ini mempunyai karakter suara yang dapat melebihi karakter suara seri diatasnya di merk yang lain. tidak percaya, make sure Anda melihat performance saya dengan cymbal-cymbal luar biasa ini. Bahkan endorse Paiste di luar negeri juga sangat puas dengan seri ini sehingga mereka mau menggunakan New Alpha sebagai setup utama mereka.

Kenapa Suara New Alpha di kategorikan sbg suara cymbal kelas atas? Karena proses pembuatan yang tidak hanya asal cetak. Melainkan melalui proses hand Lathing dan HAND HAMMERED!! Di merk lain dengan inisial Z, hanya 1-2 type yang menggunakan proses hand hammering, itu pun dengan price tag selangit. Tapi Paiste menawarkan harga manusiawi dengan kualitas suara Hand Hammered yang lebih komplex & kaya.

Looks dari Cymbal New Alpha juga SUPER STUNNING, bisa anda lihat di foto seakan cymbal-cymbal tersebut 'memainkan' cahaya sehingga merefleksikan cahaya ke player & audience sehingga memberikan kesan mewah. Looks ini lah yang memang diperhitungkan oleh Paiste, karena mereka tahu bahwa alat musik dengan penampilan tidak baik tidak akan memberikan inspirasi ke pada pemainnya.

Saya juga sangat impress dengan Paiste yang memang terbukti kaya akan inovasi. Beberapa inovasinya adalah:
  • Mencipatkan seri spesifik untuk aliran musik tertentu
  • Flat ride
  • Flat top bell
  • metal B8
  • Novo China
  • Color coated cymbal

klinik drum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar