Minggu, 17 April 2011

Virgil Donati





Virgil Donati lahir di Melbourne Australia, dan mendapat drumset pertamanya pada umur 3.
Dia mulai bermain langsung dengan showband nenek moyangnya, dan terus melakukan acara-acara ini sampai dia berusia sekitar 6 tahun. Dia mulai mengambil pelajaran pada usia 7 dengan Brian Czempinski dan kemudian Graham Morgan, - sekarang menjadi legenda dalam komunitas drum Australia.
Bergabung dengan band rock pertama pada usia 15 tentu pilihan yang tepat untuk drummer muda. Band ini bernama `Cloud Nine`, kemudian menjadi `Taste`.
Donati meninggalkan sekolah saat ia berusia 16 tahun, berfokus terutama pada drum, tapi juga piano, dan berlatih keras setiap hari!
Bermain 6 malam seminggu dengan `Taste` adalah apa yang benar-benar "punya daging bersama-sama". Australia sangat terpencil sejauh buku instruksional dan wisata internasional yang besar, sehingga ia harus mengandalkan motivasi diri dan mendengarkan rekaman.
Dengan nenek moyangnya pilihan catatan, termasuk Louie Bellson dan Kaya Buddy album, Virgil segera menjadi penggemar mereka drumer jazz besar, mencoba untuk meniru solo mereka.
Drummer rock pertama untuk membuat dampak yang besar pada dirinya adalah Ian Paice dari Deep Purple ``. Donati adalah "terpesona oleh kejelasan dan kekuasaan", - sesuatu yang ia kemudian akan menjadi terkenal dirinya sendiri.
Praktek menjadi cara hidup bagi Virgil, yang mencoba belajar gaya yang berbeda sebanyak mungkin, memungkinkan dia untuk menghadapi setiap situasi musik ia berhadapan dengan!
Pada usia 19 Virgil melakukan perjalanan ke AS untuk belajar dengan Philly Jo Jones, dan di Dick Groves School di LA Ia juga mengambil pelajaran dari snare drum spesialis Murry Spivak.
Kembali ke Australia pada usia 21 adalah tempat melepas karir Virgils! Bermain jazz dengan Alan Zavod dan Brian Brown, - dan rock dengan band Cupples Petrus, ia adalah seorang tur sibuk dan drummer sesi Down Under.
band pop-Nya sendiri, `Negara` berubah menjadi `Southern Sons`, yang menyebabkan rasa Virgils pertama ketenaran internasional.
Istirahat besar datang pada tahun 1995 di mana Virgils album solo pertamanya `Stretch` dirilis ke komunitas tertegun dari drumer di seluruh dunia, tidak tahu apa yang telah memukul mereka!
Donati mengungkapkan pendekatan baru untuk double bass drum, melakukan hal-hal tak pernah dilakukan sebelumnya, seperti doublestrokes pada bass ganda pada tempo luar biasa!
Virgil pindah ke AS pada tahun 1996 untuk mengambil karirnya satu langkah lebih jauh, dan itu berhasil! Rekaman dan tur dengan orang seperti Tina Arena, Steve Walsh, Tribal Tech dan Steve Vai, sekarang standar sehari-hari, karena ia terus mendorong batas-batas instrumen ke tingkat luar biasa baru. band sendiri-Nya Planet X ini bisa dibilang kelompok fusi paling maju, menetapkan standar baru untuk musisi lain untuk mengikuti!
Virgil Donati tidak hanya diambil doublebass drum ke tingkat asing, tapi pengalaman gabungan pemain luar biasa ini harus dilihat untuk percaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar