Jumat, 15 April 2011

Horacio " El Negro"Hernandez

Beberapa perkusi telah dilakukan sebanyak untuk lebih perkawinan jazz, rock dan musik Kuba sebagai Horacio "El Negro" Hernandez.
Melalui karyanya dengan tokoh-tokoh jazz seperti Dizzy Gillespie, Gonzalo Rubalcaba, Michel Camilo dan Latin ikon rock Carlos Santana, Hernandez telah menjadi drummer musik Afro-Kuba yang paling terlihat. Tumbuh di sebuah rumah diisi dengan musik di Kuba, Hernandez terkena musik tradisional Kakek tercinta, jazz progresif suara ayahnya dan musik rock Amerika saudaranya tuned di stasiun radio dari Miami dekatnya.
US musik rock yang dilarang pada waktu itu, Hernandez ditahan pada usia tiga belas yang tertangkap bermain Cream mencakup dengan teman-teman dari sekolah musik. El Negro meniti karier dalam rekaman Kuba dan masyarakat kinerja, bermain dengan artis seperti Rubalcaba, dan pencatatan yang lebih baik dari 300 catatan selama waktu di Havana. Sebagai pemain sesi penduduk selama dua studio Havana, ia terus kasur di salah satu kamar luang mereka, kadang tidak pulang ke rumah selama seminggu atau lebih.
Setelah membangun reputasi internasional melalui karyanya dengan Rubalcaba, Hernandez membelot ke Italia dengan harapan transisi dari sana ke New York. Ia menghabiskan tiga tahun di sana, mengajar di konservatori dan melakukan secara teratur dalam adegan klub sibuk Roma.
Ketika ada kesempatan untuk pindah ke NY, Hernandez mengambilnya, bermain gigs klub sebesar $ 50 malam sampai dia secara hukum diperbolehkan bekerja. Setelah dapat melakukan perjalanan ia ditawari manggung dengan piano jazz master Latin Michel Camilo. Melalui karyanya dengan Camilo, Dave Valentin dan TropiJazz All-Stars, Hernandez bermain pada rekaman paling berpengaruh jazz Latin dari 90-an. Dia diperkenalkan ke khalayak mainstream pada tahun 1997 sebagai bagian dari band Carlos Santana tur dengan siapa ia memainkan tempat terbesar dalam karirnya.
Hernandez meraih Grammy pertamanya dengan Michel Camilo's Live di Blue Note, yang mengambil Album Latin Jazz Terbaik di tahun 2003.
El Negro debut sebagai pemimpin band datang setahun kemudian dengan nominasi Grammy Italuba, diikuti dua tahun kemudian oleh Italuba II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar